CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »
Hello! Myspace Comments
Myspace Layouts


Selamat Datang Di Blogg Ku !

Ni Blogg saya, MUNGKIn AkAN MENArIk PErHATIAN PArA PECAndU BloGg.

SAYA UCAPkan TerimAKSIh UDAh MEmBUka BlogG Ku....!






Kamis, 01 Januari 2009

Three On Three Love And Pray

Category: Movies
Genre: Other

bintang 3 ajah jadi tetep kompakan dong sama judulnya. buat reviewnya bakal tetap sama ya dengan beberapa postingan, di beberapa pemberitaan.

'3Doa3Cinta' disutradarai oleh Nurman Hakim, dan Nan Achnas, sebagai produser film. Film produksi TriXimages dan Investasi Film Indonesia (IFI) ini diputar serentak pada 18 Desember 2008. Hasil karya dari TriXimages sendiri dapat kita tau dari beberapa film layar lebarnya, yaitu ”Bendera” dan terakhir ”The Photograph” di tahun 2007. IFI sendiri telah memproduksi Coklat Stroberi (2007), Radit dan Jani (2008) dan terakhir



saya terkesan dengan :
1. lamanya pembuatan Film ini yaitu 3 tahun, di 3 kota juga Magelang, Yogjakarta dan Jakarta.

2. pengangkatan tema yang *menurut saya* berani banget, dengan mengangkat cerita tentang kehidupan dipesantren yang notabenenya adalah wilayah yang paling sensitif terlebih dengan dihadirkannya Huda (nicolas saputra) yang mencintai penyanyi dangdut keliling Dona satelit (Dian sastro).
yang pasti beneran terkesan adalah film ini diam-diam dibuat tidak untuk konsumsi lokal saja. tanpa tercium bau apapun tiba-tiba saja “3Doa3Cinta” mendobrak perfilm-an indonesia dengan terpilihnya “3Doa3Cinta” dalam Official Selection di Pusan International Film Festival di Korea, artinya “3Doa3Cinta” akan mendapat kehormatan untuk ditayangkan perdana atau world premier di Korea pada bulan Oktober mendatang. wuih.... tapi selain “3Doa3Cinta”, "Laskar Pelangi" turut serta juga dalam festifal film korea.

3. Selain itu skenario film ini juga berhasil mendapatkan script development grant dari Global Film Initiative di San Francisco, Amerika Serikat; Goteborg International Film Festival Fund dari Swedia dan Fond Sud Cinema dari Perancis. dan pada Mei 2008 lalu, “3Doa3Cinta” diundang ke Cinema du Sud di Cannes Film Festival di Perancis dimana film ini diputar didepan para produser, sutradara dan distributor film internasional.

4. goyangannya Dian sastro.... wiiiiiiiiiiiiiiiii kabarnya dia memang samapi serius untuk belajar nyanyi dangdut plus goyangannya. hebat! selain itu image dian bener-bener jatoh. mulai dari matre, murahan, dan juga norak


yang menurut saya gimana gitu adalah

1. maksa banget gak sih Daian dan Nico dipertemukan? buat dongkrak film ini
kedepan tentunya (yah mengulang masa jayanya AADC)

2. Huda alias Rama tetap saja *menurut saya* belum bisa meninggalkan karakter Rangga dalam film "Ada Apa Dengan Cinta" ataupun Gie dalam film "Gie"

3. dengan adanya Jajang C Noer dan Butet Kertajaya terlalu maksa, menurut saya. coba dicari figur lain yang kesannya gak itu-itu saja.

4. dan tetep aja adegan ciuman ada disini. hihihi keharusan kali ya (dian sastro nyosor abis !!!)


tapi yah penilaian yang sempit ini tentunya tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan usaha, visi & misi, serta target yang TriXimages dan Investasi Film Indonesia capai. so jangan lewatkan film yang satu ini. carna kita bakal tau bagaimana sih kehidupan dipesantren itu sebenrnya (meski tidak selebar aslinya). selamat berlibur!!!