CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »
Hello! Myspace Comments
Myspace Layouts


Selamat Datang Di Blogg Ku !

Ni Blogg saya, MUNGKIn AkAN MENArIk PErHATIAN PArA PECAndU BloGg.

SAYA UCAPkan TerimAKSIh UDAh MEmBUka BlogG Ku....!






Jumat, 14 November 2008

Download Lagu MP3 Dan Lyrik Lagu























BAgi KAmu YAng INgin DownLoad Mp3 klik LINk
iNi www.4shared.com.Dan Kamu Juga Bisa dowNLoad Mp3 KliK Link Ni

Lagu - lagu yang sedang nge - HIT

Dan Kamu NYari LagU LewAt Link iNi www.liriklagu.com
or Chorfrenzy

Kesehatan Musik



Ternyata musik dan kesehatan memiliki kaitan erat dimana tidak diragunakan lagi mendengarkan musik favorit dapat dengan cepat membawa Anda dalam mood yang baik.

Para ilmuwan saat ini menemukan bahwa musik dapat melakukan lebih terhadap Anda dari sekedar meningkatkan semangat. Penelitian menunjukkan musik memiliki berbagai keuntungan kesehatan.

Berikut enam fakta dimana musik dapat membantu kesehatan Anda dan keluarga:


1. Menyembuhkan sakit punggung kronis

Musik bekerja pada sistem sarap autonomic yaitu bagian sistem saraf yang bertanggung jawab mengotrol tekanan darah, denyut jantung dan fungsi otak yang mengotrol perasaan dan emosi. Menurut penelitian, kedua sistem tersebut bereaksi sensitif terhadap musik.

Ketika kita merasa sakit, kita menjadi takut, frustasi dan marah yang membuat kita menegangkan ratusan otot dalam punggung. Mendengarkan musik secara teratur membantu tubuh relaks secara fisik dan mental, sehingga membantu menyembuhkan dan mencegah sakit punggung.

Para ahli yakin setiap jenis musik klasik seperti Mozart atau Beethoven dapat membantu sakit otot. Musik lambat dan santai juga dapat membantu.


2. Meningkatkan olahraga

Para ahli mengatakan mendengarkan musik selama olahraga dapat memberikan olahraga yang lebih baik dalam beberapa cara, diantaranya meningkatakan daya tahan, meningkatkan mood dan mengalihkan Anda dari setiap pengalaman yang tidak nyaman selama olahraga.

Jenis musik terbaik untuk olah raga adalah musik dengan musik tempo tinggi seperti hip hop atau musik dansa.


3. Mencegah kehilangan daya ingat

Bagi banyak orang yang mengalami kehilangan daya ingat dimana berbicara dengan bahasa menjadi tidak berguna. Musik dapat membantu pasien mengingat nada atau lagu dan berkomunikasi dengan sejarah mereka. Ini karena bagian otak yang memproses musik terletak sebelah memori.

Para peneliti menunjukkan bahwa orang dengan kehilangan daya ingat merespon lebih baik terhadap jenis musik pilihannya.


4. Membantu melahirkan

Ibu hamil yang mengalami rasa sakit saat melahirkan , mendengarkan musik akan sangat membantu. Bentuk ekspresi ini dapat menyembuhkan sakit dalam tubuh dan membantu otot relaks.

Dokter menganjurkan jenis musik klasik atau musik masa kini tetapi mendengarkan musik pilihan sendiri juga baik.


5. Menyembuhkan depresi

Musik terbukti dapat menurunkan denyut jantung. Ini membantu menenangkan dan merangsang bagian otak yang terkait ke aktivitas emosi dan tidur. Peneliti dari Science University of Tokyo menunjukkan bahwa musik membantu menurunkan tingkat stress dan gelisah.

Penelitian menunjukan bahwa jenis musik klasik adalah terbaik dalam membantu mengatasi depresi.


6. Membantu anak sebelum operasi

Mendengarkan musik bagi anak yang tengah menunggu operasi dapat membantu menyembuhkan ketakutan dan gelisah karena musik membantu menenangkan ketegangan otot.

Meskipun tidak ada musik khusus, musik-musik yang akrab bagi anak-anak jelas yang terbaik.